Disable Preloader

Pemerintah Kota Kendari Membuka PPDB 29 Juni 2020

Cerpen

Pemerintah Kota Kendari Membuka PPDB 29 Juni 2020

Pemerintah Kota Kendari membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk TK, SD dan SMP, mulai 29 Juni 2020. PPDB sepenuhnya digelar melalui mekanisne dalam jaringan (daring). Dalam kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pelaksanaan Pendidikan di Kota Kendari pada masa pandemi Covid 19 kepada Kepala SD dan SMP secara bertahap beberapa waktu lalu, Dra. Sartini Sarita, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari mengatakan, pelaksanaan PPDB Tahun 2020 mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 44 Tahun 2019.

Selanjutnya, Mantan Kabag Umum Sekretariat Daerah Kota Kendari itu menyampaikan bahwa PPDB Kota Kendari dilaksanakan sesuai Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari nomor 421/1936/2020 tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru pada Jenjang TK, SD, dan SMP se Kota Kendari. Dra. Sartini Sarita, M.Pd, yang juga pernah menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari ini menjelaskan bahwa seluruh tahapan pendaftaran digelar melalui secara daring. Beliau juga menambahkan bahwa PPDB secara daring sebenarnya bukan hal baru di Kota Kendari, karena sudah diterapkan sejak PPDB tahun 2017/2018 seiring dengan kebijakan PPDB berbasis Zonasi.

Berdasarkan ketentuan dalam Juknis PPDB Kota Kendari tahun 2020, ada empat jalur pendaftaran yang dapat dipilih oleh calon peserta didik SMP (zonasi, afirmasi, pindah tugas orang tua, dan prestasi) dan tiga jalur untuk SD (zonasi, afirmasi, dan pindah tugas orang tua). Diharapkan, seluruh penyelenggara PPDB di tingkat satuan pendidikan agar selama proses pelaksanaan PPDB tidak diskriminatif dan senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. AK*)

Tags: ,

Comments
Leave a Comment